• Fri. Apr 19th, 2024

Type Own

Type Own a global information analytics business that helps institutions and professionals progress science, advance healthcare and improve performance.

Beberapa Contoh Kalimat Motion Verb yang bisa Anda Jadikan Panduan

Byadmin

Jul 28, 2022


Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sebaiknya Anda pelajari. Dalam bahasa Inggris ada yang dikenal dengan kata sifat, kata benda, kata keterangan serta kata kerja.

Sebagai pemula, Anda dapat belajar bahasa Inggris dengan mengenal verb terlebih lagi mengenai motion verb. Akan membantu Anda menggambarkan aktivitas atau kegiatan yang dilakukan oleh subjek dengan jelas. Motion verb dibagi dalam beberapa jenis. Berikut penjelasan motion verb beserta contoh kalimat motion verb.

Motion verb adalah kata kerja yang ditunjukkan sebagai tindakan apa yang dilakukan oleh subjek. Kata dalam tindakan ini dapat berupa tindakan fisik maupun tindakan secara psychological. Contoh kata motion verb berupa tindakan fisik yaitu stroll, climb, leap dan run. Sedangkan tindakan psychological seperti study, think about, imagine, suppose, cry.

Jenis dan Contoh Kalimat Motion Verb

Motion Verb sendiri terdiri dari dua jenis yaitu transitive dan intransitive. Perbedaannya terletak pada kata benda yang akan mendampinginya.

Transitive Verb

Transitive Verb merupakan kata kerja yang disandingkan dengan direct object. Ini akan menjelaskan mengenai apa hal yang dilakukan subjek kepada objek

Contoh Kalimat Motion Verb dalam jenis Transitive Verb yaitu:

  • Hanna married a person from Paris
  • Rendi chewed his gum
  • My mother and father eat fried hen

Sehingga dapat dilihat bahwa kata kerja akan diikuti oleh direct object, namun tidak mendapat efek langsung dari subjek

Intransitive Verb

Intransitive verb merupakan kata kerja yang akan berlawanan dengan transitive verb. Ini akan menjelaskan objek yang disandingkan dengan kata kerja namun tidak mendapatkan efek secara langsung dari tindakan subjek.

Contoh Kalimat Motion Verb dalam jenis Intransitive Verb yaitu:

  • They drive slowly
  • Nadia married at Cathedral Church
  • He walks to the bed room

Sehingga dapat dilihat bahwa kata kerja tidak diikuti oleh object yang akan mendapat efek langsung berasal dari subjek.

Itulah penjelasan mengenai motion verb. Untuk lebih memahami jenis dan contoh kalimat motion verb dan bahasa Inggris, Anda dapat mengikuti kursus bahasa Inggris di English First! Kursus yang menyediakan produk paket bahasa Inggris serta kursus kilat bahasa Inggris untuk Anda. EF menyediakan banyak sekali program menarik.

Salah program EF yang advisable untuk Anda adalah English for Adults untuk melatih kemampuan bahasa Inggris orang dewasa. Dengan sistem learn-try-apply yang tujuannya membantu Anda memiliki ability komunikasi yang bagus. Yuk daftar segera!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version